Q. System Asuransi sebenarnya itu bagaimana ci?
Kasih tau gambarannya aja.
A. saya sebagai mantan agen asuransi dan kebetulan juga mahasiswa ekonomi manajemen yang mengambil skripsi di bidang asuransi, hmmm... asuransi itu sebenarnya merupakan alat pengalihan resiko. kita sebagai manusia tentunya punya resiko, misalkan sakit (utk asuransi jiwa), mobil rusak (utk asuransi mobil), dsb..
nah, resiko itu kita limpahkan kepada pihak perusahaan asuransi. sehingga apabila terjadi sesuatu pada kita, maka akan ditanggung oleh pihak asuransi. sebagai gantinya, kita harus membayar premi yang mana besar dan jangka waktu pembayarannya berbeda2, tergantung besarnya kerugian yang ingin diganti, dan beberapa hal lainnya, misalnya usia (utk as. jiwa), jenis mobil (utk as. mobil).
lalu mengapa pihak asuransi bersedia membayar kerugian kita. di sini ada teori yang dinamakan big player. penjelasannya seperti ini, 10 orang yang berasuransi, dalam 1 jangka waktu tertentu, hanya ada 1-3 orang yang mengalami sakit misalnya. pembayaran terhadap 1-3 orang yang sakit tersebut dapat ditutupi dari dana premi yang disetor 7 orang lainnya.
selain itu, premi yang kita bayarkan, diinvestasikan kembali oleh pihak asuransi, untuk membeli saham misalnya. uang dari hasil keuntungan investasi dapat digunakan untuk membayar kerugian2 yang dialami nasabahnya.
singkatnya seperti itu kira2. semoga bisa dipahami dan menjawab maksud pertanyaan anda
Asuransi mana yang menawarkan asuransi plus investasi yang mudah ditarik dan diklaim?
Q. Asuransi mana yang baik di Indonesia dalam hal asuransi jiwa, asuransi mobil, asuransi pendidikan, asuransi rumah?
Ada yang bilang bagus ikut asuransi untuk proteksi, tapi saya tidak tahu asuransi di Indonesia yang baik, yang mudah ditarik dananya dan mudah diklaim bila ada kejadian dan sekaligus juga ada investasinya? Trims sebelumnya
A. kalo ditanya asuransi mana yang paling bagus. pasti semua perusahaan asuransi beserta agennya bilang dia yang paling bagus. Kalo aku gak percaya sama agen deh. liat aja neraca keuangan 3 tahun terakhir perusahaan itu. asuransi kan jangka panjang. jadi perusahaannya harus okeh... itu pengalaman aku ya... kalo perusahaannya okeh dia juga takut untuk gak bayar klaim tanpa alasan yang jelas begitu....
Asuransi Jiwa | Kesehatan | Pendidikan | Syariah |Allianz | Prudential Terbaik di Indonesia?
Q. http://www.jendelaasuransi.com
Asuransi Jiwa | Kesehatan | Pendidikan | Syariah |Allianz | Prudential Terbaik di Indonesia
Pusat Informasi Asuransi Jiwa , Kesehatan , Pendidikan , Syariah , Allianz , Prudential yang Terbaik di Indonesia.
asuransi , asuransi indonesia , asuransi jiwa , asuransi syariah , asuransi prudential , asuransi terbaik , asuransi pendidikan , asuransi allianz , asuransi kesehatan
A. Prudential Adalah perusahaan Asuransi terbaik,
untuk perlindungan maksimal dan perencanaan hidup sejak dini.
info lanjut klik http://rahmanflash.wordpress.com/prudential-life-assurance/
Pertanyaan tentang asuransi?
Q. Friends,
Gua ditawarin asuransi, tapi bingung tuh. Gua juga nggak gitu ngerti tentang asuransi. Yang mau gua tanya :
- kira-kira pertanyaan apa sih yang harus gua ajukan mengenai asuransi?
- ada yang punya pengalaman tentang asuransi? baik enak maupun nggak enak.
Thanks buat bantuannya. Ternyata agen asuransi gencar juga yah nyerangnya.
A. Dalam memilih asuransi, yang harus menjadi perhatian utama adalah tujuan anda dalam berasuransi.
Misalkan : Biaya Pendidikan
Setelah itu tentukan
1. Target dana yang akan dicapai
2. Perkiraan tabungan/iuran yang akan dialokasikan setiap bulan
3. Berapa lama waktu yang anda inginkan untuk mencapai jumlah tersebut.
langkah lebih lanjutnya adalah menentukan perusahaan asuransi yang tepat.
1. Pilih perusahaan asuransi yang memiliki produk dengan spesifikasi yang sesuai dengan apa yang anda inginkan
2. Pilih asuransi yang memenuhi persyaratan-persyaratan yang diminta oleh pemerintah (regulator), seperti Modal Minimum, tingkat RBC (Risk Based Capital)
3. Pilih perusahaan asuransi yang pelayanan cabangnya tersebar merata di banyak kota di Indonesia, mengingat tingkat mobilitas saat ini yang sangat tinggi, sehingga mungkin saja anda akan pindah dari kota anda saat ini.
4. Pilih asuransi yang agent nya saat menjelaskan produk kepada anda memenuhi/memuaskan anda dalam pelayanannya
5. Pelayanan di kantor cabang nya baik
6. Pelayanan melalui call centernya memuaskan
7. Feature2 tambahan, seperti pembayaran premi via internet/ATM, bisa mendapatkan formulir-formulir via internet, pelayanan tambahan di Rumah Sakit dan lainnya
Demikian dari saya
semoga membantu
Bank sekaligus asuransi jiwa ?
Q. Asuransi jiwa pada Bank?
Bank bank manakah yg menyediakan asuransi jiwa secara otomatis jika kita membuka rekening tabungan ? apa syarat-2nya ?
trimakasih....
A. PT. AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)
Sinergi Dua Kekuatan
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan patungan (joint venture) antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (51% saham) dan AXA (49% saham) yang melakukan kegiatan pemasaran produk asuransi melalui kerjasama dengan Bank (bancassurance) yang beroperasi sejak Desember 2003.
AXA Mandiri secara bertahap diimplementasikan dengan menempatkan Financial Advisor yang profesional di cabang-cabang Bank Mandiri. Dimulai di bulan Desember 2003 dengan hanya 40 orang Financial Advisor di 20 cabang Bank Mandiri Jakarta, kini AXA Mandiri telah menempatkan Financial Advisor profesional di lebih dari 1000 cabang Bank Mandiri di seluruh Indonesia.
Produk-Produk Bernilai Tambah
Melalui produk bernilai tambah yang melengkapi produk yang ditawarkan Bank Mandiri, AXA Mandiri memberikan solusi bagi kebutuhan finansial nasabah. AXA Mandiri menyediakan produk kombinasi asuransi dan investasi yang disebut unit-linked, yaitu Mandiri Investasi Sejahtera dan Mandiri Rencana Sejahtera. Selain itu terdapat produk asuransi jiwa murni yakni Mandiri Jiwa Sejahtera. Selain ketiga produk dasar ini, AXA Mandiri juga menyediakan perlindungan tambahan yang memberikan manfaat lebih antara lain Perlindungan Kecelakaan, Perlindungan Kesehatan, Perlindungan Pembayaran Premi dan perlindungan terhadap penyakit kritis.
AXA Mandiri juga memberikan perlindungan yang disegmentasikan pada masing-masing nasabah. Untuk bisnis grup, AXA Mandiri menyediakan produk Mandiri Protection yang memberikan perlindungan bagi pemegang kartu kredit Mandiri Visa, serta proteksi asuransi jiwa bagi nasabah Consumer Loan.
Bancassurance Academy Pertama di Asia
AXA Mandiri membutuhkan sumber daya manusia yang profesional dan ahli di bidangnya, maka didirikan Bancassurance Academy yang pertama di Asia dengan tujuan untuk memberikan pelatihan yang komprehensif dan mendalam baik bagi tenaga pemasaran AXA Mandiri, maupun staf Bank Mandiri. Dengan demikian mereka memiliki keahlian di bidang keuangan yang dibutuhkan untuk memastikan bahwa nasabah mendapatkan pelayanan keuangan yang tepat sesuai dengan kebutuhan.
Pernyataan dan Penjelasan Tentang Resiko
PT. AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) adalah perusahaan jiwa patungan antara PT. Bank Mandiri (Persero), Tbk dan National Mutual International Pty. Ltd. bagian dari AXA Group, dan mulai beroperasi sejak Desember 2003.
Produk-produk asuransi dan unit link AXA Mandiri yang dipasarkan melalui kantor-kantor cabang Bank Mandiri saat ini antara lain Mandiri Investasi Sejahtera (MIS), Mandiri Rencana Sejahtera (MRS), Mandiri Investasi Sejahtera (MIS) Syariah, Mandiri Rencana Sejahtera (MRS) Syariah dan Mandiri Jiwa Sejahtera (MJS).
Produk-produk tersebut bukan merupakan produk yang dikeluarkan/dijamin oleh Bank Mandiri.
Untuk produk unit link, nilai investasi adalah nilai unit dengan menggunakan harga beli unit pada hari berikutnya. Harga unit dapat berubah sewaktu-waktu. Harga ini tergantung pada kinerja investasi yang dipilih dan tergantung pada risiko investasi.
Kinerja dana investasi dari masa lalu bukan merupakan indikasi di masa yang akan datang.
Hasil investasi Pemegang Polis tidak dijamin. Semua risiko, kerugian dan manfaat yang dihasilkan dari investasi dari investasi akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pemegang Polis. Karena itu, calon pembeli diwajibkan untuk membaca dan memahami ketentuan dalam brosur dan proposal sebelum melakukan investasi.
Informasi ini hanya menggambarkan informasi secara umum dan bukan merupakan suatu kontrak ataupun jaminan atas kinerja investasi. Kondisi dan aturan yang tepat mengenai produk dimaksud dijelaskan secara lebih rinci dalam kontrak polis.
Untuk informasi lebih lanjut, datangi Financial Advisor AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) di cabang Bank Mandiri terdekat, atau hubungi Customer Care AXA mandiri di :
No. Telepon : 021 2750 7399
No. Fax : 021 7279 3111
Email : customer@axa-mandiri.co.id
Powered by Yahoo! Answers